tokan brother

Tips Trik Blogging

Agan-agan pasti banyak yang suka nge-blog kan???
Nge-blog memang menyenangkan. Selain bisa belajar mengetik dan mengetahui hal-hal baru, bisa juga untuk sharing tentang hidup masing-masing dan banyak lagi....
Sampai saking seringnya nge-blog, saya sering lupa waktu juga. Dan hati-hati juga terhadap konten dewasa. Biasanya ada pemberitahuan sebelum masuk blog tesebut. Seperti blog teman saya ini. Pasti ada pemberitahuannya. Nah seperti itulah yang membahayakan. Jika ada hal-hal yang tak terduga yang terjadi, bisa fatal akibatnya. Walaupun teman saya itu hanya sekedar memasang pemberitahuan itu untung bersenang2 (sebenarnya tidak ada konten dewasa di situ).
Nah jika agan ingin blog agan laris sebaiknya ikuti cara-cara di bawah ini :


1. Judul posting yang menarik
Sebenarnya ini sederhana namun perlu diperhatikan. Judul yang menarik dapat membuat pembaca ingin mengerti isinya. Jadi berilah judul yang menarik sehingga membuat pembaca penasaran apa itu.
2. Template sederhana tapi menyenangkan
"Template sederhana itu sangat membosankan" jangan begitu, justru kadang template yang sederhana dan simple membuat pembaca senang membuka blog agan, coba kalo template-nya berat dan widget-nya banyak. Itu akan membuat loading blog, semakin lama. Jika loading lama, kan kasian pembaca yang memakai koneksi siput. Jadi gak bisa buka kan?
3. Postingan-potingan populer
Posting-lah hal-hal yang menarik dan sedang trend di mana saja. Misalnya saat ada berita Merapi meletus,, pasti banyak orang yang ingin membaca tentang merapi. Jadi banyak juga yang mengunjungi blog agan.
4. Bahasa yang menyenangkan
Bahasa juga perlu diperhatikan. jika bahasa-nya terlalu formal, pembaca-pembaca muda terlalu malas untuk melanjutkan postingan, tetapi jika bahasa terlalu gaul dan 4l4y, orang-orang yang sudah tua jadi tak mengerti apa maksudnya
5. Gambar yang menarik
Gambar sangatlah penting pada setiap postingan, Berilah gambar sewaktu mem-posting di blog agan. Gambar akan membuat pembaca lebih tertarik untuk membaca-nya. Selain itu gambar juga bisa membuat pembaca mengerti apa yang di maksud.  
6. Jangan copas
Jangan terlalu sering men-copas atau lebih detailnya meng copy-paste postingan milik orang lain. Biasanya postingan-postingan yang sudah di-copas lebih jarang diliat orang, karena banyak orang telah membaca. Jadi apa susahnya nulis sendiri, walaupun tema atau judulnya sama. Selain itu, jika kita mengetik sendiri, kita juga bisa berlatih mengetik.
7. Posting di waktu yang tepat
Sebenarnya ini tak perlu diperhatikan karena banyaknya orang di seluruh dunia yang membuka internet dan mencari informasi. Tetapi itu juga disesuaikan dengan negara kita, jika bahasa indonesia, pasti yang membaca mayoritas dari indonesia, Jadi tepatkan waktu posting misalnya saat sore hari atau malam, dimana saat itu banyak orang indo yang membuka internet.

Sekian dulu postingan kali ini, MUDAH dan SIMPLE kan....
THX FOR VISIT
*lain kali maen kesini lagi ya....

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar, komentar anda sangat berarti bagi kemajuan blog ini, tetapi diharapkan tidak berkomentar dengan kata2 kasar