tokan brother

TIPS Belajar ALA author

Belajar.... merupakan penting, yang sangat-sangat penting, sehingga banyak orang yang melakukannya rutin setiap hari ataupun setiap malam. Begitu pula bagi sebagian pelajar yang mempunyai kewajiban untuk belajar. Tetapi tidak untuk saya. Hehehe.... Bagi saya belajar itu sangaaaatt.... membosankan. Bahkan sangat membosankan sampai jika di suruh belajar saya malah tidur, atau melakukan hal-hal lain. Padahal saya adalah pelajar SMP. Menurut saya belajar juga membuat jenuh dan mengantuk. 
Akibat saya tidak pernah belajar, saya juga harus menerima nilai-nilai jelek di kelas #memalukan. Dan karena jarang belajar, saya kurang tau hal-hal yang diajarkan di sekolah.
Tapi, semenjak naik kelas 8 SMP saya berusaha untuk belajar keras, Walaupun susah ternyata BELAJAR juga BISA dibuat MENYENANGKAN



TIPS TIPS Belajar


Belajarlah di waktu yang menyenangkan
Belajar di waktu yang tepat memang benar, Jika agan-agan belajar pada waktu subuh atau pagi hari, pasti rasanya kurang enak, karena sebagian dari tubuh kita masih tertidur. Tak terkecuali otak kita, saya juga pernah belajar di pagi hari. Rasanya mengantuk dan tidak bisa mengerjakan soal walaupun sebenarnya mudah :D


Belajarlah di tempat yang mengasyikkan
Belajarlah di tempat yang pas. Carilah tempat asyik agan untuk bisa belajar dengan tenang. Cobalah cari tempat sejuk dan tidak begitu ramai. Agan mungkin bisa belajar di kamar agan, di bawah pohon, atau mungkin bisa meminjam gubuk Pak Tani di sawah untuk memperoleh suasana yang pas

Belajarlah bersama
Belajarlah bersama orang lain. Agan bisa belajar dengan mengajak teman, saudara, pacar, hewan peliharaan atau mungkin orang tua agan. Dengan begitu agan bisa nyaman karena ada teman, atau bisa menanyakan sesuatu yang tidak agan tau pada orang-orang tersebut

Belajarlah sehabis mandi
Belajar sehabis mandi juga mengasyikan. Mungkin bagi sebagian orang belajar sehabis mandi merupakan hal biasa, karena banyak orang yang belajar setelah mandi sore. Tetapi yang saya rasakan ternyata belajar sehabis mandi juga bermanfaat. Mandi bukan hanya bisa membersihkan diri kita, tetapi bisa juga pikiran kita. Jadi jika agan ingin belajar, tetapi sedang penat dsb. Mandi saja, lalu baru belajar

Belajarlah dengan Internet
Belajarlah dari Internet, media komunikasi modern ini juga sangat penting untuk pembelajaran. Karena banyak ilmu yang kita dapat dari media komunikasi ini. Selain itu sebagian sekolah juga telah membuat media pembelajaran E-learning, E-book dsb. dengan begitu sangatlah mudah menemukan informasi di internet bagi siswa yang membutuhkannya. tetapi hati-hati juga dengan yang satu ini, karena dapat mejerumuskan agan ke dunia yang tidak-tidak. Kalau bisa ajaklah orang tua untuk membimbing agan untuk belajar dengan Internet.

Belajarlah dengan hal  yang disukai
Belajar yang satu ini maksudnya bukan belajar dengan mengajak atau membawa benda yang agan sukai. Tetapi lakukanlah hal yang kalian sukai setelah belajar, dengan peraturan, agan harus belajar dulu sebelum melakukan hal-hal yang agan sukai. Jadi agan terdorong untuk belajar karena keburu ingin melakukan hal itu.

Belajarlah dengan MP3
Bagi yang suka lagu, belajar cara ini memang sangat cocok, selain dapat bersantai dengan mendengarkan lagu, belajar cara ini juga bisa membuat pelajaran yang membosankan menjadi mengasyikan. Tetapi untuk yang pikirannya tidak konsen jika mendengarkan suara, sebaiknya jangan pakai cara ini.

Belajarlah dari kehidupan
Belajarlah dari kehidupan, Sebenarnya ini adalah hal sepele yang sangat penting. Karena (menurut saya) semua pelajaran yang kita terima adalah MATERI dari apa yang kita praktekkan sehari-hari, untuk memudahkan kita hidup berkembang sebagai manusia. Perhatikan setiap langkah hidupmu.

Itu dulu gan...
Hahaha.... pegel ngetiknya....
SEKIAN
THX FOR VISIT

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar, komentar anda sangat berarti bagi kemajuan blog ini, tetapi diharapkan tidak berkomentar dengan kata2 kasar